Berwisata di Kota Yogyakarta


wisata ke DIY

Yogyakarta memang menjadi salah satu tujuan pariwisata. Kota bersejarah ini selain memiliki nuansa keraton atau kerajaan, juga dari sisi kuliner beragam macam masakan khas Jawa tepatnya di Indonesia yang ditawarkan. Rempah – rempah yang masih segar dan sudah diolah oleh tangan asli masyarakat Jawa membumbui masakan dengan penuh kenikmatan yang memiliki ciri khasnya.

Minggu lalu, seusai saya melaksanakan perjalanan dinas ke Universitas Negeri Yogyakarta, pada seminar nasional ELINVO – UNY 2016, saya bersama istri tercinta menyempatkan untuk berkeliling di tempat bersejarah yakni kawasan Keraton. Kami sangat menyenangi kegiatan wisata tersebut meskipun dalam ‘tempo yang sesingkat-singkatnya’. Hal ini dikarenakan di daerah Yogyakarta memiliki banyak tempat bersejarah dan nuansa keraton serasa masih berlangsung sampai sekarang. Saya pribadi dapat merasakan hawa keraton yang seakan penuh mistis. Dulu sebenarnya sudah pernah ke kota ini, di saat sekolah menengah pertama kelas 3, dan di saat sekolah menengah atas kelas 2 dan 3, saya pasti memilih berlibur berwisata ke kota ini. Karena sungguh saya pribadi menyukai nuansa kota tersebut, serasa saya ada dalam jajaran di keraton tersebut.

Apalagi ketika menikmatik masakan khas kota sejarah tersebut, sungguh luar bisa ketika kita menikmatinya di tempat yang sebenarnya. Banyak hal yang saya ingin sampaikan mengenai kota bersejarah tersebut. Moga ada kelanjutan cerita dari saya lagi ya.. ^_^

wisata ke DIY 3wisata ke DIY 2


Leave a Reply